fbpx

Panduan Jual Beli Laptop Bekas di Tokopedia

Tokopedia menjadi salah satu situs e-commerce yang paling populer. Oleh karena itu, ada banyak sekali penjual yang menjual berbagai jenis barang. Salah satunya toko jual beli laptop bekas. Ya, barang-barang yang dijual di Tokopedia tidak selalu barang baru. Ada barang elektronik bekas, kosmetik sekali pakai, dan lain sebagainya.

Jika Anda punya bisnis jual beli laptop bekas coba saja menjualnya di Tokopedia. Namun Anda harus membuat akun dan toko dulu. Artikel ini akan membahasnya.

Cara Jual Laptop di Tokopedia

Cara untuk jual beli laptop bekas di Tokopedia mudah sekali dilakukan. Cara yang akan dibahas di sini khusus untuk cara jual laptop bekas maupun baru di Tokopedia. Anda harus punya akun Tokopedia dulu jika belum punya maka buat terlebih dulu. Namun caranya tidak akan dibahas di sini.

Sesudah itu langsung saja lihat langkah-langkahnya berikut ini.

  • Untuk mulai jual beli laptop bekas, Anda bisa memilih opsi Tambah Produk yang ada pada menu Toko Saya. Cara lainnya adalah klik menu Toko yang berada pada header menu kemudian pilih opsi Tambah Produk.
  • Sesudah itu isi informasi mengenai produk yang Anda jual sejujur-jujurnya seperti nama, kategori, deskripsi, berat, harga, dan foto produk. Untuk deskripsi laptop bekasnya jangan lupa tulis semua kelebihan dan kekurangannya supaya pembeli puas.
  • Sesudah semuanya diisi maka selanjutnya klik Namun jika ada lebih dari satu laptop bekas yang akan dijual maka pilih Simpan dan Tambah Baru supaya akan ada tempat lain untuk mempromosikan laptop yang lainnya.
  • Apabila sudah selesai maka Anda hanya perlu menunggu ada pesanan.

Jual beli laptop bekas di Tokopedia termasuk cara yang lumayan menjanjikan karena reputasi Tokopedia sendiri telah sangat bagus. Kemudian ada banyak sekali orang yang mengakses Tokopedia.

Salah satu kelebihan dari berjualan barang di sini adalah ada banyak sekali pilihan bank untuk metode pembayaran dan jasa logistiknya. Metode pembayaran bisa dilakukan dengan Mandiri e-cash, Mandiri ClickPay, BCA, KlikPay, Indomaret, Kartu Kredit, dan KlikBCA. Selain itu semua hal lainnya seperti tracking pesanan dan hitung ongkir sudah otomatis dilakukan Tokopedia.

Jika ingin membeli laptop bekas di Tokopedia pun mudah, Anda bisa mengirimkan komplain jika barang yang dibeli tidak sesuai dengan ekspektasi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.