fbpx
Panduan Cara Menjual Barang Bekas di Blibli Secara Lengkap

Panduan Cara Menjual Barang Bekas di Blibli Secara Lengkap

Blibli termasuk situs jual beli online yang beda dari lainnya. Oleh karena memiliki sistem packing barang elektronik menggunakan kayu dan pendaftaran calon penjual yang berbayar. Meski demikian Blibli tetap digunakanoleh banyak penjualuntuk menaikkan omset penjualan mereka. Termasuk para pedagang yang membuat toko jual beli laptop bekas.

Apabila Anda ingin menjual barang di Blibli maka bisa melihat informasinya pada artikel ini.

Cara Berjualan di Blibli

Supaya Anda bisa membuka toko dan mulai berjualan maka harus menjadi merchant partnerdengan melakukan pendaftaran dulu. Caranya adalah langsung mendaftar di website Blibli atau langsung saja ke url blibli.com/merchant-corner.

Ikuti instruksi yang ada untuk mendaftar online,sesudah itu nanti pihak dariBlibli.com akan menelepon Anda sebagai calon merchant partner. Kemudian harus memverifikasi sejumlah data. Sesudah itu ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mulai menjual produk sebagai berikut.

  • Upload Produk

Sesudah menjadi partner dari situs ini maka jika ada di Jakarta,Anda akan diberi kesempatan untuk melakukan training MTA di kantor pusatnya. Namun jika berada di luar Jakarta akan diberikan video tutorial dalam menggunakan MTA.

Hal ini sangat efektif untuk membuat toko jualan Anda mendapat banyak orderan karena sudah tahu cara promosi dan lain sebagainya.

Sesudah itu, upload produk menggunakan aplikasi MTA. Selanjutnya beri informasi mengenai spesifikasi dan deskripsi dari barang tersebut. Apabila untuk produk jual beli laptop bekas maka beritahu apa saja kekurangan dari laptop yang dijual, sudah berapa lama dipakai, kelengkapan, kondisi, dan lain sebagainya.

  • Mengirimkan Orderan

Nanti ketika ada yang order produkAnda maka costumer serviceBlibliakan menghubungi Anda lewat notifikasi di SMS dan email. Lalu harus segera fulfill orderan tersebut lewat MTA karena hanya diberi waktu 2 x 24 jam.

Sesudah di-fulfill maka Anda harus segera melakukan packing produk. Anda harus packing barang tersebut dengan rapi supaya ketika sampai di tangan costumer produknya masih bagus. Kebanyakan produk elektronik meskipun kecil dikemas menggunakan kayu.

Untuk pembayaran akan langsung muncul pada tab laporan MTA.

Jika melihat cara berjualan lewat Bliblidi atas sudah sangat terlihat bahwa situs ini ada sedikit berbeda dengan situs penjualan lain. Oleh karena sangat diawasi oleh pihak Blibli. Namun hal ini akan menguntungkan pembeli karena penipuan bisa dihindari.

Demikianlah informasi mengenai panduan jual barang bekas di Blibli. Anda bias menjadi salah satu pemilik took jual beli laptop bekas yang sukses jika jujur dalam berdagang di situs ini.

Panduan Cara Menjual Barang Bekas di Blibli Secara Lengkap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.