fbpx

Jual beli laptop di Petamburan Jakarta Pusat hub : 082124277964

Jual beli laptop di Petamburan Jakarta Pusat hub : 082124277964

bagi anda yang memiliki laptop tidak terpakai, ingin tukar tambah laptop, laptop anda bermasalah, laptop anda terlalu tua/kuno dan ingin dijual dan anda berada di daerah Petamburan jakarta pusat. anda dapat menghubungi 082124277964 (Call/sms/whatsapp) kami menerima berbagai jenis laptop mulai dari merek acer, lenovo, asus, dell, serta MACBOOK. jadi bagi anda yang berada di daerah Petamburan jakarta pusat segera hubungi kami sekarang juga di 082124277964 (Call/sms/whatsapp)

Jual beli laptop di Kebon Kosong Jakarta Pusat hub : 082124277964

Petamburan adalah suatu kawasan di wilayah kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat. Kawasan ini semakin popular di masyarakat karena ada Rumah Sakit Pelni Petamburan.

Kawasan ini berbatasan dengan wilayah Jakarta Barat di sebelah utara dan barat, serta Bendungan Hilir di sebelah selatannya.

Pada masa lampau, daerah tersebut merupakan permukiman penduduk yang banyak ditanami pohon jati. Kayu jati itu digunakan untuk membangun rumah dan membuat perabotan rumah tangga.

Tentang nama Petamburan diyakini dari sebuah peristiwa yang terjadi di kawasan tersebut.

Zaenuddin HM, jurnalis dan penulis buku Trilogi Jakarta, menjelaskan hal itu dalam buku karyanya  212 Asal Usul Djakarta Tempo Doeloe, setebal 377 halaman yang diterbitkan Ufuk Press pada 2012.

Dikisahkan, pada masu lalu di darah tersebut ada seoarang penabuh tambur yang sangat kesohor. Tidak begitu jelas, apakah dia seorang pribumi ataukah orang Belanda.

Dia terkenal ahli menabuh tambur yang biasa dipakai tentara Belanda, saat latihan dia keliling kampung.

Suatu hari si penabuh tambur yang tersohor itu meninggal dunia dan jenazahnya dimakamkan di bawah pohon jati.

Karena itulah banyak pula orang menyebut kawasan ini dengan Jati Petamburan. Kendati warga Jakarta lebih mengenal dengan sebutan Petamburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.