fbpx
4 Tips Beli Laptop Bekas Secara Kredit

4 Tips Beli Laptop Bekas Secara Kredit

Pembelian laptop secara kredit bisa menjadi solusi bagi Anda yang belum punya cukup uang tapi ingin segera mendapatkan laptop. Jika kredit laptop baru dirasa masih terlalu berat maka Anda bisa kredit laptop bekas. Sebelum melakukan hal ini Anda harus mengerti apa yang seharusnya dilakukan sebelum memutuskan kredit.

Anda bisa melakukannya di tempat jual beli laptop bekas yang memang melayani kredit. Atau dari tempat kredit lainnya.

Tips Kredit Laptop Bekas

Ingin kredit laptop bekas tanpa salah pilih? Langsung saja di bawah ini ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan sebelum mulai kredit laptop bekas.

  • Lembaga Keuangan Harus Kredibel

Pertama, tentu Anda harus mengetahui tempat kredit laptop yang terbaik. Jangan sampai salah pilih lembaga keuangan. Saat ini ada banyak sekali lembaga keuangan yang melakukan kerjasama dengan perusahaan laptop dan komputer.

Anda harus memastikan bahwa lembaga keuangannya punya kredibilitas tinggi. Tujuannya supaya proses pengajuan kredit lebih mudah.

  • Sesuaikan Dengan Kemampuan Mengangsur

Meski harga kredit untuk laptop bekas murah tapi tidak boleh sembarangan juga. Anda harus mempertimbangkan apakah kemampuan mengangsurnya sudah sesuai atau tidak. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi masalah dalam hal kredit, misalnya pembayaran yang macet atau ada problem finansial lain.

  • Memilih Merek Laptop Dengan Spesifikasi Terbaik

Meski laptop bekas tapi banyak yang spesifikasinya masih baik. Jadi, sebelum memutuskan beli laptop yang disukai, Anda harus cek dulu semuanya. Lihat spesifikasinya lalu kondisinya, apakah masih sesuai dengan spesifikasi yang dilihat.

Dengan begini maka sebelum masa angsuran berakhir laptop masih bagus dan tidak mengalami kerusakan.

  • Gunakan Cicilan Online

Selain dengan melakukan kredit laptop bekas di tempat kredit biasa, sekarang juga ada program cicilan online. Sesuai dengan jaman sekarang yang semuanya serba online. Justru melakukan cicilan online terkadang lebih menguntungkan karena biasanya kebanyakan punya bunga 0 persen. Bisa sedikit menghemat juga.

Untuk tenornya ada yang sampai 24 bulan ada juga yang lebih. Jika Anda punya uang pas-pasan setiap bulannya maka bisa pilih jangka waktu yang lama tapi jika punya uang lebih bisa kredit dalam jangka waktu yang pendek.

Demikianlah pembahasan mengenai tips beli laptop bekas dengan cara kredit di tempat jual beli laptop bekas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.