Tips Membeli Laptop Bekas Di Toko Gadget

Laptop bukan lagi barang yang dianggap mewah, bahkan jadi kebutuhan utama bagi pelajar, karyawan, dan mahasiswa. Sayangnya laptop baru harganya cukup lumayan, dan Anda berburu gawai bekas sebagai gantinya. Saat melihat-lihat tempat jual laptop bekas, ini beberapa tips agar membeli barang bekas, namun masih berkualitas.

1.Toko Yang Terpercaya

Pilih toko gadget yang terpercaya saat akan membeli laptop. Misalnya toko itu sudah berdiri lebih dari setahun dan menjadi langganan banyak orang. Di sana laptop bekas yang dijual ada dalam berbagai merek, dan tersedia juga aksesorinya. Jika masih ragu, mintalah rekomendasi pada rekan kerja dan saudara.

2.Garansi

Garansi pada gawai bekas menjadi magnet calon pembeli di tempat jual laptop. Walau garansinya tidak sampai setahun, namun sudah cukup baik. Jika gadget itu rusak, Anda tinggal membawanya ke toko dan akan diberi tahu langkah selanjutnya. Pilih toko yang memberi garansi, walau laptop yang dijual harganya sedikit lebih tinggi daripada di tempat lain.

3.Harga Yang Wajar

Jangan tergiur dengan harga laptop yang terlalu murah yang dipajang oleh sebuah toko. Sebelum ke sana, cari tahu dulu harga standar laptop merek itu yang dijual dalam kondisi bekas. Harga yang terlalu rendah malah membuat curiga, apakah gawai itu original, sudah rusak berat, atau barang selundupan black market.

4.Baca Ulasan Dengan Teliti

Bukalah Google dan baca ulasan laptop dengan teliti. Jangan sampai laptop yang dibeli murah tapi ternyata keluaran 4 tahun lalu. Sesuaikan juga dengan kebutuhan Anda. Jika butuh laptop untuk mendesain, maka baca review laptop yang dikhususkan untuk graphic designer. Biasanya kualitas visual layar sangat jernih dan memori internalnya besar.

Saat akan membeli gadget di tempat jual laptop bekas, jangan terburu-buru. Sebelum ke toko, baca dulu ulasannya agar punya gambaran laptop merek apa yang cocok untuk pekerjaan Anda. Selain itu, pilih laptop yang masih mulus dan bergaransi. Jangan pilih lapak yang menjual gawai dengan harga yang terlalu murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.