Tips Membeli Laptop Bekas Di Dunia Maya

c di luar jangkauan dompet. Anda lalu mencari laptop second yang masih bisa digunakan, lebih murah dan masih bagus. Saat mencari tempat jual laptop bekas di dunia maya, seperti marketplace dan media sosial, ini beberapa tips yang bisa dibaca.

  1. Pilah-Pilih Marketplace

Marketplace adalah tempat yang praktis untuk belanja online, semua barang ada di sana termasuk gawai. Saat mencari laptop, jangan sembarang pilih marketplace. Pilihlah yang hanya menjual barang asli dan ada garansinya. Membeli secara daring memang praktis, tapi rawan penipuan akan barang palsu jika Anda tidak teliti.

  1. Lokasi Penjual

Saat akan melakukan jual beli laptop bekas, lihatlah kembali lokasi penjual. Jangan sampai ia berada di ujung provinsi bahkan di luar pulau. Memang laptop bisa dikirim melalui ekspedisi, tapi lokasi pengiriman yang dekat bisa mengurangi resiko kerusakan gawai saat di perjalanan. Lebih bagus lagi kalau penjualnya ada di dalam 1 kota atau kabupaten dengan Anda, jadi bisa janjian dan melakukan transaksi COD.

  1. Spesifikasi Yang Lengkap

Pilih penjual laptop yang menulis deskripsi laptop secara lengkap di marketplace. Tujuannya agar Anda tidak harus mencari spesifikasinya lagi di Google. Sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda, mau laptop dengan OS apa, RAM dan ROM-nya berapa, seberapa lebar layarnya, dan lain-lain. Jadi, Anda bisa mengira-ngira nanti laptop yang datang memiliki ukuran seberapa dan kemampuan software-nya akan cocok dengan kebutuhan kerja di kantor.

Tempat jual laptop bekas di dunia maya sudah bervariasi, tidak hanya di marketplace tapi juga di media sosial, di iklan baris, dan lain-lain. Saat akan membeli gawai second, pastikan barangnya masih cukup bagus dan pertimbangkan lokasi penjualnya agar tidak terlalu jauh. Selain itu, pilih pelapak online yang menuliskan deskripsi laptop secara lengkap dan belilah gawai di marketplace terpercaya yang hanya menjual barang asli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.