Tips Beli Laptop Bekas Untuk Gamer

Tips Beli Laptop Bekas Untuk Gamer

Bermain game adalah salah satu cara untuk meredakan stres. Anda bisa main game di berbagai gawai seperti smartphone. Ika ingin lebih puas, maka bisa gunakan laptop. Sayangnya saat melihat-lihat harga di tempat jual laptop, anggaran belum cukup untuk membeli yang baru. Dapat yang bekas pun tak apa-apa. Ini cara memilihnya.

  1. RAM

Berapa besaran RAM pada laptop bekas yang akan dibeli? Sebaiknya cari yang memorinya sudah 2 GB RAM. Kalau bisa RAM-nya sudah 8 GB agar laptop bisa untuk memainkan game yang berat, seperti PUGB. Jika spesifikasi laptop RAM-nya hanya 1GB bahkan di bawah itu, maka dikhawatirkan akan lemot.

  1. VGA

Pastikan laptop bekas yang akan dibeli memiliki VGA dari NVIDIA GeForce atau ATI Radeon. Jika bisa VGA-nya adalah yang generasi terbaru. Jangan pernah beli gawai dengan VGA onboard karena kurang cocok untuk dibuat bermain game. Jadi, sebelum pergi ke tempat jual laptop bekas, baca dulu ulasannya di Google, agar bisa memilih lebih cepat.

  1. Baterai

Periksa apakah baterai laptop masih berfungsi dengan baik. Cek juga ketahanan baterainya, jika kabel tidak disambungkan pada stop kontak, berapa jam laptop itu bisa menyala? Jangan tergoda untuk membeli laptop gamer murah tapi baterainya sudah hampir aus. Cek dengan teliti di toko sebelum membeli.

  1. Cooling System

Saat memeriksa spesifikasi dan kondisi fisik laptop bekas, lihatlah apa ia punya sistem pendingin yang baik. Saat main game, durasinya bisa lebih dari 1 jam, sehingga gawai bisa overheat. Gadget dengan cooling system bisa mendinginkannya sehingga membuat performa laptop tetap baik dan awet hingga bertahun-tahun.

Ketika akan pergi ke toko tempat jual laptop bekas maka janagn terburu-buru pilih laptop yang murah lalu pulang. Bacalah review laptop gamer di internet, lalu pilih beebrapa rekomendasi yang kiranya cocok. Pastikan gawai itu punya RAM minimal 2 GB, VGA yang mumpuni, dan juga sistem pendingin yang baik.

Dari 4 tips memilih laptop gaming di atas, mana yang paling Anda suka?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.