Tips Beli Laptop Bekas Untuk Desainer Grafis

Tips Beli Laptop Bekas Untuk Desainer Grafis

Anda ingin mengembangkan bakat jadi desainer grafis? Saat ini teknologi mempermudah kita untuk melakukan apa saja, termasuk menggambar dan mendesain secara digital. Jika ada laptop dan mouse serta kreativitas, maka sebuah logo akan tercipta dengan mudah. Saat ingin membeli laptop yang baru, sayangnya di luar jangkauan Anda. Jadi, beli saja yang second asal masih bagus. Ini beberapa tips membeli gawai di tempat jual laptop yang bisa Anda simak.

  1. RAM

Sebaiknya pilih laptop yang punya RAM minimal 4 GB. Jika besaran RAM terlalu rendah, maka proses mendesain dikhawatirkan akan lebih lambat dan sering hang. Ada banyak merek laptop dengan RAM 4 GB. Baca saja ulasannya dan bandingkan kelebihannya satu sama lain. Laptop dengan RAM 1 atau 2 GB memang murah tapi kurang cocok untuk kebutuhan desainer.

  1. Processor

Processor laptop untuk mendesain minimal Intel-I3. Kalau bisa I-5 bahkan I-7. Jika spesifikasi processornya hanya Intel Celeron atau Dual Core, maka kurang cocok untuk dibuat mendesain. Jangan asal pilih, lihat processornya dengan teliti saat akan melakukan transaksi di tempat jual laptop bekas.

  1. Ketahanan Baterai

Lihat juga ketahanan baterai dari laptop bekas yang akan dibeli. Jika diperbolehkan maka cek berapa lama ia bisa bertahan tanpa kabel charger. Hal ini penting karena jangan sampai laptop second itu dijual terlalu murah tapi ternyata baterainya sudah nyaris soak.

  1. Memori Internal

Selain RAM, processor, dan daya tahan baterai, maka periksa juga memori internal laptop. Kalau bisa memorinya minimal 500 GB atau bahkan 1 TB. Laptop untuk mendesain butuh memori besar untuk menyimpan gambar-gambar dan aneka desain yang Anda buat.

Saat akan membeli laptop, maka bandingkan kekurangan dan kelebihan dari berbagai merek dan bacalah ulasannya di Google terlebih dahulu. Baru Anda pergi ke tempat jual laptop bekas. Lihatlah kelengkapan fisiknya, berapa memori internalnya, daya tahan baterai, processor, dan RAM-nya.

Semoga tips membeli gawai bekas ini bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.