Tempat jual laptop di Cempaka Putih Jakarta Pusat Hub : 082124277964

bagi anda yang memiliki laptop tida terpakai, ingin tukar tambah laptop, laptop anda bermasalah, laptop anda terlalu tua/kuno dan ingin dijual dan anda berada di daerah cempaka putih jakarta pusat. anda dapat menghubungi 082124277964 (Call/sms/whatsapp) kami menerima berbagai jenis laptop mulai dari merek acer, lenovo, asus, dell, serta MACBOOK. jadi bagi anda yang berada di daerah cempaka putih jakarta pusat segera hubungi kami sekarang juga di 082124277964 (Call/sms/whatsapp)

Jual beli laptop di Cempaka Putih Jakarta Pusat hub : 082124277964

Tanah Abang, Jakarta Pusat

Loncat ke navigasiLoncat ke pencarian

Tanah Abang
Kecamatan
Negara Indonesia
ProvinsiJakarta
KotaJakarta Pusat
Luas… km²
Kepadatan… jiwa/km²

Kantor kecamatan Tanah Abang

Seorang pekerja batik cap di Tanah Abang (foto diambil antara tahun 1910 dan 1930)

Tanah Abang adalah salah satu kecamatan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta, Indonesia. Di sana terdapat pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara. Pasar tersebut telah ada sejak 1735.

Pasar Tanah Abang merupakan pusat perdagangan pakaian dan tekstil utama ke berbagai wilayah di Indonesia dan juga Asia serta dunia.

Pada Februari 2003, sebagian kecil dari wilayah pasar Tanah Abang terbakar. Penyebab kebakaran masih menjadi isu kontroversial. Banyak orang menganggap penyebabnya adalah kondisi pasar yang terlalu ramai dan motif politik.

Pasar Tanah Abang terbagi menjadi 3 wilayah gedung yang menjadi pusat perdagangan antara lain Tanah Abang Metro, Tanah Abang lama dan Tanah Abang AURI.Tanah Abang lama terbagi atas beberapa blok antara lain blok A, B dan F yang berisikan kios-kios, sedangkan Tanah Abang AURI terbagi atas beberapa blok antara lain blok A, B, C, D, E, F, AA, BB, CC. Seluruh blok di Tanah Abang AURI merupakan kumpulan ruko yang umumnya menjual tekstil, kecuali blok E yang merupakan kumpulan kios-kios yang menjual pakaian dalam bentuk eceran ataupun grosir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.