Prabowo: Bagaimana Bisa Khilafah Sambut Rocky Gerung MeriahPrabowo Subianto (Bil Wahid/detikcom)

Surabaya – Capres Prabowo Subianto berbicara tentang dirinya yang kerap dituding akan mendirikan khilafah. Dia menegaskan tak pernah ada satu pun yang membahas soal khilafah dengannya.

Pembicaraan soal khilafah itu disampaikan Prabowo saat kembali menyapa tokoh-tokoh yang akan membantunya pada pemerintahannya jika terpilih pada Pilpres 2019.

“Erwin Aksa ada nggak. Coba bagaimana penilaian kalian? Memenuhi syarat jadi pemimpin? Dari segi ganteng memenuhi syarat. Ada Didik Rachbini, Bambang Widjojanto,” kata Prabowo dalam pidato kebangsaan di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019).

Dia kemudian menyebut nama Rocky Gerung. Pada momen itulah Prabowo lantas membahas soal khilafah.

“Saudara-saudara, Rocky Gerung kok kalian sambut begitu. Bagaimana bisa khilafah menyambut Rocky Gerung seperti itu,” ujar Prabowo disambut sorakan antusias massa yang hadir.

Untuk diketahui, Rocky Gerung memang sempat mendapatkan sambutan dari massa yang hadir saat tiba di lokasi pidato kebangsaan. Rocky datang terlambat saat Prabowo tengah berpidato.

Kembali ke pembahasan khilafah, Prabowo kemudian menegaskan selama ini tidak pernah ada ulama yang berbicara tentang khilafah kepadanya. Para ulama selalu meminta Ketum Partai Gerindra itu menjaga perdamaian dan persatuan bangsa.

“Kiai-kiai besar ndak ada yang nitip khilafah kepada saya, habaib, itu ndak ada. Yang selalu dititip itu Islam rahmatan lil alamin. Bener. Selalu dititip menjaga perdamaian, menjaga kerukunan, saling menghormati,” katanya.
(mae/haf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.