Hasil gambar untuk MARKETPLACE

Dewasa ini, banyak jual beli laptop bekas baik offline maupun online. Beragam market place yang lebih spesifik menjual produk-produk bekas pun bermunculan. Target pasarnya jelas, diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin memiliki produk tertentu dengan harga miring. Walau demikian, sebagai konsumen bijak, sebaiknya sebelum membeli, tetap memperhatikan kondisi barang dengan sebaik-baiknya, agar tidak mendapat kerugian yang tak diinginkan.

Adapun beberapa market place yang khusus menjual produk barang bekas ialah:

OLX

OLX sendiri merupakan pergantian dari nama tokobagus.com. OLX sendiri merupakan brand/merk e-commerce ternama. Perusahaan ini mengklaim dirinya sebagai market place yang khusus menjual barang-barang bekas termasuk salah satunya ialah jual beli laptop Jakarta.

Buka Lapak

Buka lapak berdiri tahun 2010 dan berbasis sebagai pusat perusahaan saring dengan menjual banyak produk baik baru maupun bekas seperti perlengkapan bayi, fashion, gadget, peralatan rumah tangga, elektronik, dan lain sebagainya. Termasuk bagi kamu yang mencari laptop bekas, di market place ini banyak sekali produk yang bisa kamu temukan yang sesuai dengan spesifikasi dan kantong.

Carousell

Marketplace satu ini melabelkan dirinya sebagai marketplace nomor 1 yang memudahkan para konsumennya berbelanja dengan hanya menggunakan ponsel melalui aplikasi yang dapat diunduh di smartphone. Carousell berdiri tahun 2012 di Singapura. Tidak hanya menjual produk perlengkapan bayi dan fashion, di marketplace ini juga menjual laptop baik preloved maupun baru.

Belanja Bekas

Situs www.belanjabekas.com merupakan salah satu perusahaan daring yang khusus menjual produk bekas. Untuk beberapa item, e-commerce ini melakukan lelang yang diberi batas waktu. Barang-barang yang dijual di sini meliputi produk sekitar mobil, sepeda motor, genset, kamera, hingga laptop.

Jualo.com

Marketplace ini juga menyediakan barang-barang bekas namun layak pakai. Produk yang ditawarkan meliputi properti, kendaraan, jasa dan pekerjaan, fashion hingga barang-barang elektronik seperti laptop bekas.

Hampir semua market place memiliki produk preloved untuk dijual. Namun sebagai konsumen bijak, sebaiknya teliti dalam membeli. Hal ini bertujuan agar uang yang dikeluarkan tidak menjadi sia-sia dan barang yang dibeli pun bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.