Laptop keluaran Apple yang dikenal dengan Macbook memang memiliki kualitas yang tak diragukan. Tak heran jika masih banyak yang kemudian memburu Mackbook bekas di tempat jual beli laptop bekas . Lalu apakah semua laptop Macbook bekas layak dibeli? Sebagai barang elektronik pembeli tak bisa memastikan suatu barang bekas berkualitas bagus hanya dari mereknya saja, perlu ada pengecekan lebih lanjut apakah benar-benar masih bagus

Jika kita melihat di beberapa situs jual beli laptop bekas online. Harga bekas untuk Macbook terbilang masih sangat tinggi namun memang sebanding dengan harga barunya. Berikut ini beberapa jenis Macbook dengan harga bekasnya.

  1. Laptop Macbook Pro Retina 13” MPXQ2 (2017)

Macbook Pro Retina ini dijual bekasnya dengan harga sekitar 16 juta rupiah. Harga tersebut cukup wajar dengan spesifikasi seperti Core i5, RAM 8G, SSD 128GB, dan lain-lain.

  1. Laptop Macbook Pro Retina 13”(2015)

Macbook yang keluaran tahun 2015 ini dijual dengan harga sekitar 13 juta rupiah. Spesifikasinya yaitu prosesor Core i5 dengan RAM 8GB dan SSD 128GB.

  1. Macbook Pro MD103(2012)

Macbook Pro tahun 2012 ini dijual dengan harga 11 juta rupiah di sebuah situs jual beli laptop Jakarta online. Spesifikasinya yaitu layar 15 inch, dengan core i7 Ivy Bridge, dan RAM 4GB.

Sebelum memutuskan sebuah Macbook bekas layak dibeli atau tidak, calon pembeli tetap perlu memperhatikan beberapa hal. Mulai dari harga dan garansi, apakah harganya sesuai dengan harga pasaran atau tidak. Jika terlalu murah, maka perlu ditelusuri mengapa bisa semurah itu apakah ada kekurangan pada Macbook tersebut dan pastikan keasliannya.

Saat mengecek kesehatan hardware Macbook maka bisa menggunakan fitur Apple Hardware Test(AHT) yang sudah disediakan oleh Apple. Dari segi fisik, Macbook perlu diperhatikan juga seperti laptop biasa mulai dari layar, keseluruhan body, keyboard, dan trackpad. Baterai Macbook biasanya lebih tahan lama dari laptop biasa, hal tersebut dapat ditanyakan pada penjual berapa lama daya tahan baterai. Membeli Macbook juga harus pada toko  yang terpercaya. Jika secara online usahakan yang bisa COD sehingga bisa langsung diperiksa oleh pembeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.