Membeli barang elektonik memang butuh perhatian khusus. Selain harganya yang tidak murah, barang elektronik seperti laptop memiliki spesifikasi tersendiri yang perlu dimengerti oleh calon pembeli. Apalagi jika laptop tersebut merupakan laptop bekas, perlu dua kali pertimbangan jika ingin membelinya di tempat jual beli laptop bekas.

Berikut ini beberapa kesalahan umum saat membeli laptop bekas yang bisa dihindari.

  1. Membeli Laptop Dengan Harga Yang Termurah

Kadang kita ingin berhemat sehingga mencari laptop dengan harga yang termurah. Apalagi jika laptop tersebut bekas, tentunya ada alasan tersendiri mengapa dijual sangat murah. Jangan sampai kita membeli barang yang termurah namun ternyata tak bisa digunakan sehingga malah merugikan. Pastikan bahwa laptop bekas yang akan dibeli tersebut benar-benar bisa berfungsi dengan baik.

  1. Membayar Terlalu Mahal

Barang bekas yang dijual mahal belum tentu yang terbaik, jadi perlu melihat juga spesifikasi dan harga pasarannya. Bisa jadi penjual dari tempat jual beli laptop bekas memang ingin mendapatkan banyak keuntungan sehingga menjual laptop tersebut dengan harga mahal padahal laptop dengan performa sejenis bisa dijual lebih murah.

  1. Membeli Laptop Untuk “Saat Ini”

Tak sedikit orang yang kurang pertimbangan sehingga membeli laptop tanpa memikirkan apakah bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Laptop di situs jual beli laptop Jakarta ada banyak pilihannya sehingga calon pembeli dapat memilih yang berspesifikasi baik. Spesifikasi yang baik berarti laptop tersebut bisa digunakan dalam jangka waktu yang tak hanya sebentar namun cukup lama karena seperti yang kita tahu teknologi terus berkembang pesat. Jangan ragu untuk memilih laptop dengan spesifikasi yang lebih baik.

  1. Tidak Mencoba Sebelum Membeli

Laptop bekas ataupun laptop baru seharusny dicoba terlebih dahulu sebelum benar-benar dibeli. Ini kadang tidak diperhatikan jika membeli secara online di situs jual beli laptop bekas. Sebenarnya pembeli bisa memilih penjual yang dekat sehingga dapat memilih opsi Cash On Demand atau COD. Jadi laptop tersebut bisa dicoba terlebih dahulu oleh calon pembeli untuk memeriksa tentang performanya dari segi hardware maupun software.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.