Kenali Produk Sebelum Melakukan Transaksi Jual Beli Laptop Jakarta

Hasil gambar untuk foto orang teliti laptop

Prelo.co.id, bukalapak, tribunjualbeli, arena laptop, shopee, OLX, dan masih banyak lagi marketplace lainnya yang melakukan transaksi jual beli laptop Jakarta. Harga yang ditawarkan pun bersaing. Seller dan pembeli pun berasal dari seluruh Nusantara. Bisnis jual beli laptop di Jakarta melalui online memang jauh lebih memudahkan dalam memperluas pangsa pasar. Sebab penjualan yang dipasarkan via online memiliki target pasar yang jauh lebih banyak. Walaupun terbatas hanya untuk pengguna internet saja, namun jutaan masyarakat Indonesia saat ini sudah mengenal internet dan terbiasa dengan transaksi via online.

Teliti Sebelum Membeli

Yang harus diperhatikan dalam transaksi jual beli laptop bekas via online tentu saja kredibilitas dari si seller. Penjual yang bergabung dalam marketplace lebih mudah untuk ditelusuri tingkat kredibilitasnya. Sejauh mana seller direkomendasikan oleh banyak konsumen, tingkat respon cepat dan tanggap terhadap konsumen, pelayanan, dan lain sebagainya. Penilaian-penilaian inilah yang dapat membantu calon konsumen dalam mengenal track record seller.

Bagi sebagian konsumen, transaksi jual beli secara COD (Cash On Delivery) lebih kecil resikonya dalam hal penipuan. Namun walaupun begitu, tetap saja perlu diwaspadai agar terhindar dari transaksi bodong. Beberapa marketplace sudah menerapkan sistem ini untuk kemudahan konsumennya.

Bagi masyarakat yang ingin memiliki laptop dengan harga minim, pembelian barang second atau preloved menjadi solusi jitu tentunya. Akan tetapi tetap harus memperhatikan beberapa hal agar tidak terjadi kerugian di kemudian hari. Misalnya saja:

  • Lakukan pengecekan harga barang yang diinginkan dibanyakin tempat market place. Hal ini bertujuan agar kamu tahu pasaran harga sebelum membeli.
  • Jangan lupa tanyakan secara detail, kondisi barang. Sudah berapa lama pemakaiannya, adakah kerusakan dan kekurangan, serta alasannya mengapa produk tersebut dijual.
  • Jangan lupa ajak teman yang memahami betul seluk-beluk laptop. Hal ini bertujuan untuk membantu kamu mengecek kondisi laptop yang dijual. Apakah masih dalam kondisi baik atau sebaliknya. Serta mengecek dengan benar kondisi piranti hardisk, lcd, dan lain-lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.