Jual beli laptop di Rawa Bunga Jakarta Timur hub : 082124277964

bagi anda yang memiliki laptop tidak terpakai, ingin tukar tambah laptop, laptop anda bermasalah, laptop anda terlalu tua/kuno dan ingin dijual dan anda berada di daerah Rawa Bunga jakarta timur. anda dapat menghubungi 082124277964 (Call/sms/whatsapp) kami menerima berbagai jenis laptop mulai dari merek acer, lenovo, asus, dell, serta MACBOOK. jadi bagi anda yang berada di daerah Rawa Bunga jakarta timur segera hubungi kami sekarang juga di 082124277964 (Call/sms/whatsapp)

Jual beli laptop di Rawamangun Jakarta Timur hub : 082124277964

Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur

Rawa Bunga
Kelurahan
Negara Indonesia
ProvinsiJakarta
KotaJakarta Timur
KecamatanJatinegara
Kodepos13350
Luas… km²
Jumlah penduduk… jiwa
Kepadatan… jiwa/km²

Rawa Bunga adalah sebuah kelurahan yang terletak di kecamatan Jatinegara, Jakarta TimurIndonesia.

Kelurahan Rawa Bunga, Jatinegara memiliki kode pos 13350

Batas

Kelurahan ini berbatasan dengan Kecamatan Matraman di sebelah utara, Kelurahan Bali Mester di sebelah barat, Kelurahan Cipinang Besar Utara di sebelah timur, dan Kelurahan Cipinang Cempedak di sebelah selatan.

Sejarah

Dahulu Rawa Bunga bernama Rawa Bangke. Karena dulunya terdapat rawa-rawa dan hutan-hutan. Menurut cerita, pada zaman dahulu di daerah Jatinegara ke utara merupakan daerah rawa yang sangat luas. Di antara sekian banyak rawa itu terdapat satu daerah yang tidak aman. Hal ini disebabkan karena seringnya terjadi pembunuhan di daerah tersebut. Oleh karena banyaknya pembunuhan, maka bangkai-bangkai manusia akhirnya tidak sempat lagi dibuang jauh-jauh, tetapi diletakkan begitu saja di dalam rawa-rawa. Karena itu tidak mengherankan kalau di daerah itu akhirnya banyak terdapat bangkai. Lama-kelamaan karena penduduk semakin banyak, daerah rawa itu pun dijadikan daerah perkampungan untuk dihuni manusia. Oleh karena pada awalnya daerah itu sebagai timbunan bangkai manusia, kemudian dinamakan daerah Rawa Bangkai, namun orang Betawi di Jakarta menyebutnya Rawa Bangke, sesuai dengan logat Betawi. Selain itu, ada juga satu cerita rakyat yang mengisahkan tentang awal mula daerah Rawa Bangke, berjudul Si Hamsyah.

Nama “Rawa Bangke” diganti karena orang-orang yang tinggal di lingkungan tersebut merasa malu jika ditanya lingkungan tempat tinggal mereka. Lalu diubah menjadi Rawa Bening, akan tetapi dikarenakan identik dengan hiburan malam maka diganti menjadi Rawa Bunga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.