Pemain Chelsea, Jorginho beradu kepala dengan pemain Eintracht Frankfurt, Sebastian Rode saat berebut bola dalam laga pertama semifinal Liga Eropa di Commerzbank-Arena, Frankfurt, Jerman, 2 Mei 2019. Aksi perebutan bola tersebut membuat kedua pemain itu mengalami cedera kepala. REUTERS

TEMPO.COJakarta – Chelsea menang adu penalti atas Eintracht Frankfurt sehingga melaju ke final Liga Europa (Liga Eropa), menyusul Arsenal yang lebih dahulu lolos, Jumat dinihari WIB, 10 Mei 2019.

Keduanya memastikan dua partai puncak kompetisi Eropa dikuasai klub Inggris karena Liverpool dan Tottenham Hotspur juga akan bertemu di final Liga Champions.

Chelsea bermain 1-1 dengan Frankfurt di Stamford Bridge. Gol Chelsea dicetak Ruben Loftus-Cheek (28), sedangkan gol tim tamu diceploskan Luka Jovic (49).

Skor agregat menjadi 2-2, sehingga harus dilanjutkan pada babak perpanjangan waktu. Skor akhir tetap tak berubah di babak tambahan waktu, adu penalti pun dilakukan.Dalam adu penalti itu Chelsea menang 4-3 sehingga lolos ke partai puncak untuk menantang Arsenal. Pemain yang gagal mencetak gol dati titik putih adalah Cesar Azpilicueta (Cheslea) serta Martin Hinteregger dan Goncalo Paciencia (Frankfurt).

Dalam laga sebelumnya, Arsenal mampu menang 4-2 di kandang Valencia, Sadio Mestalla, sehingga lolos dengan kemenangan agregat 7-3.

ADVERTISEMENT

Tiga gol Arsenal di laga itu dicetak Pierre-Emerick Aubameyang (menit 17, 69, dan 88). Satu gol lain diciptakan Alexandre Lacazette (50). Adapun dua gol Valencia diceploskan Kevin Gameiro (11 dan 58).

Arsenal sebenarnya kalah dalam penguasaan bola di laga itu (40 persen), namun unggul dalam agresivitas. Mereka melakukan 6 tembakan terarah ke gawang lawan, ketimbang Valencia yang hanya 3.

Partai final Liga Europa akan berlangsung pada 29 Mei di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.