Di Mana Tempat Jual Laptop Selain Media Sosial?

Laptop adalah gawai multifungsi yang bisa dipakai oleh pelajar, mahasiswa, dan pegawai. Anda ingin menjualnya di tempat jual laptop karena sudah punya komputer baru? Memasarkannya di internet adalah langkah yang tepat karena calon pembelinya lebih banyak, bisa dari seluruh Indonesia. Biasanya kita memajang foto dan harga laptop di media sosial seperti Instagram dan Facebook, namun ada pula tempat lain untuk menjualnya, seperti yang dipaparkan di bawah ini.

  1. Marketplace

Marketplace lebih tepat untuk berjualan gadget karena tujuan dibangunnya tempat itu adalah untuk berpromosi. Pilih marketplace yang paling user friendly, memberi promo gratis ongkos kirim, dan pencairan dananya paling mudah. Untuk memperlancar transaksi maka unduhlah aplikasi marketplace tersebut di HP Anda.

  1. Iklan Baris Online

Iklan baris tidak hanya ada di koran cetak, tapi ada versi online-nya. Ini adalah tempat jual laptop yang cukup efektif, jika traffic kunjungan website itu tinggi. Beriklan di situs itu sangat mudah, Anda tinggal mengunggah foto laptop beserta keterangannya. Jangan lupa untuk menulis kalimat yang menarik agar meyakinkan calon pembeli. Ada versi iklan baris yang gratis, namun ada pula yang berbayar.

  1. Blog

Blog bukan sekadar diary online tapi juga menjadi ajang promosi gawai yang Anda jual. Di dalam postingan artikel, langsung bilang saja pada pembaca blog bahwa Anda menjual laptop karena alasan tertentu, dan contact person juga dicantumkan di sana. Siapa tahu ada yang tertarik dan akan bertransaksi.

  1. Google Ads

Anda juga bisa memasang iklan via Google Ads. Memang biayanya lumayan, tapi ampuh untuk menjaring calon pembeli. Iklan Anda akan dipajang oleh perusahaan raksasa internet dan menjangkau lebih banyak pemirsa.

Tempat jual beli laptop bekas tidak hanya di media sosial, tapi manfaatkan juga lapak di marketplace, iklan baris, blog, dan Google Ads. Ketika laptop belum terjual, jangan khawatir. Teruslah berpromosi dan berdoa agar lekas laku.

Dari beberapa tempat berjualan online di atas, mana yang paling Anda suka?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.