Kita telah tiba di penghujung tahun di 2018 ini.

Setelah sebentar lagi kita akan merayakan Natal tentu kita pasti juga akan merayakan tahunbaru 2019.

Banyak platform media yang mengeluarkan fitur baru salah satunya Spotify.

Spotify telah meluncurkan fitur Spotify Wrapped tahunan untuk 2018 yang menunjukkan semua lagu dan album yang telah Anda alirkan tahun ini.

Berikut Cara menemukan Spotify Wrapped 2018 dilansir dari standard.co.uk:

Cara mendengarkan lagu di Spotify melalui browser
Cara mendengarkan lagu di Spotify melalui browser (SlashGear)

1. Pergilah ke Spotifywrapped.com.

2. Hubungkan akun Spotify Anda.

3. Kemudian situs web akan membawa Anda melalui sejarah mendengarkan 2018, dari artis dan lagu top Anda hingga berapa menit Anda menghabiskan mendengarkan musik tahun ini.

4. Spotify kemudian mengumpulkan semua data ini ke dalam daftar 100 Teratas untuk Anda sehingga Anda dapat menghidupkan kembali kenangan musik tersebut.

Serta daftar putar Spotify Wrang yang dipersonalisasi, perusahaan streaming juga telah merilis data tentang artis paling populer tahun ini.

Drake menduduki peringkat pertama untuk artis yang paling banyak mengalir pada tahun 2018 dengan aliran 8,2 miliar tahun ini. Hal ini juga membuat rapper Kanada menjadi mahkota artis paling mengalir sepanjang masa.

‘thank you, next’ milik Ariana Grande diakui sebagai artis wanita yang paling banyak mengalir, dan lagu hit-breakup-nya yang hit telah memiliki lebih dari 220 juta streaming sendiri, meskipun baru dirilis bulan November.

Untuk pertama kalinya, Spotify telah memasukkan beberapa informasi tentang podcastnya.

Ada hampir tujuh juta episode podcast untuk diselaraskan di Spotify, dan platform telah meluncurkan beberapa seri eksklusifnya sendiri serta bootcamps di AS dan Inggris untuk menemukan suara baru.

Podcast berbahasa Jerman Fest und Flauschig (Feast and Fluffy) adalah podcast asli Spotify nomor satu, meskipun Amy Schumer’s 3 Girls, 1 Keith tampil dalam daftar lima teratas. Genre podcast yang paling banyak mengalir adalah kejahatan dan misteri, komedi, berita dan politik, kesehatan, dan seni.

Jadi itulah Spotify Wrapped untuk 2018, sekarang Anda bebas untuk pesta-mendengarkan Santa Baby oleh Ariana Grande tanpa itu muncul di hasil akhir tahun Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.