AS Roma Vs Atalanta 1-2, Kekalahan Pertama i Giallorossi

Penyerang Atalanta, Duvan Zapata mencetak gol ke gawang Juventus dalam pertandingan Liga Italia di Stadio Atleti Azzurri, Bergamo, 26 Desember 2018. REUTERS/Alberto Lingria

AS Roma menelan kekalahan perdana di Liga Italia musim ini saat mereka dipecundangi tamunya Atalanta dengan skor 0-2 dalam laga pekan kelima di Stadion Olimpico, Rabu setempat (Kamis WIB, 26 September 2019).

Kedua gol Atalanta tercipta setelah turun minum. Duvan Zapata membuka keunggulan pada menit ke-71, sebelum Marten De Roon menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-90, demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Atalanta memulai laga dengan meyakinkan. Kiper Roma Pau Lopez harus keluar dari sarangnya untuk menggagalkan peluang Josip Ilicic, dan menahan tembakan Papu Gomez.

Kiper Atalanta Pierluigi Gollini kemudian melakukan penyelamatan penting, ketika ia menepis sepakan Edin Dzeko.

Nicolo Zaniolo semestinya dapat membawa Roma unggul, namun ia kemudian ragu apakah akan mengoper kepada Dzeko atau melepaskan tembakan. Tembakannya kemudian dapat dibendung Rafael Toloi dari jarak dekat.

Atalanta menyia-nyiakan peluang emas ketika Jose Luis Palomino menanduk bola melebar dari situasi tendangan sudut. Namun beberapa menit kemudian mereka mampu memecah kebuntuan.

Operan melebar Jordan Veretout dapat diantisipasi Gomez, dan Remo Freuler meneruskan bola kepada Duvan Zapata yang sempat mengontrol bola dengan kaki kirinya dan melepaskan tembakan menjebol gawang Roma.

Roma yang tidak mau kehilangan muka tampil lebih agresif setelah kebobolan. Mereka mendapat peluang melalui Nikola Kalinic, Dzeko, dan Veretout namun gol yang dinanti-nanti tidak kunjung tercipta.

Justru Atalanta mampu memaksimalkan kelengahan Roma. Dari situasi tendangan bebas bola disundul oleh Mario Pasalic di tiang dekat, dan De Roon dengan mudah memasukkan bola tanpa gangguan berarti.

Susunan pemain:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.