Mungkin bagi masyarakat kalimat-kalimat seperti handphone sejuta umat, rumah sejuta umat, pun termasuk laptop sejuta umat, sudah kerap didengar. Hal ini sebagai penanda bahwa barang-barang tersebut adalah produk yang banyak jadi pilihan masyarakat entah karena bentuknya, fungsinya, harganya, atau kualitasnya.

Begitu juga dengan laptop. Ternyata, ada beberapa brand/merek laptop yang menjadi pilihan banyak masyarakat dan paling digandrungi di tahun 2017-2018. Adapun beberapa merek laptop tersebut ialah:

Asus

Merek yang satu ini memiliki banyak produk dengan range harga bervariasi mulai dari jutaan hingga puluhan juta rupiah. Jual beli laptop Jakarta merek Asus juga memiliki banyak peminat mulai dari produk notebook seri X seperti X441SA, X540YA, X454YA, x441UA, seri E202SA, yang dibandrol dengan harga 3-10jutaan hingga produk gaming seri Zephyrus yang dirilis dengan harga 50 jutaan.

Bisa dikatakan, produk Asus merupakan produk untuk segala kalangan mulai dari kelas menengah ke bawah hingga kelas menengah ke atas. Mulai dari harga yang termurah yaitu 2jutaan hingga puluhan juta. Dan faktanya, produk keluaran Asus memang banyak diminati karena dianggap tahan lama/awet sehingga menguntungkan konsumen.

Apple

Siapapun rasanya sudah tak asing lagi dengan brand ini. Semua produk keluaran Apple memiliki kualitas yang mumpuni dengan rancangan teknologi yang mutakhir. Namun untuk harga, Apple memang dikenal membandrol produk-produknya dengan harga yang tinggi. Namun, Apple seolah sudah membranding dirinya bahwa dibalik harga tinggi, ada kualitas yang diberikan.

Selain itu, masih ada lagi beberapa merk laptop yang juga digandrungi banyak masyarakat seperti produk-produk keluaran Acer, Lenovo, HP, dan dell. Akan tetapi, memang berdasarkan situs tekno.10terbaik, brand yang menempati posisi pertama di dunia adalah apple, dengan skor nilai 83, yang direview oleh banyak tabloid terkemuka di dunia. Terpaut 2 angka, Asus menduduki posisi ketiga dengan skor nilai 81.

Namun walau demikian, pada tahun 2017 silam, jual beli laptop produk Asus paling banyak diminati di Indonesia. Hal ini dikarenakan range harga produk Asus mencakup semua kalangan. Sehingga siapa pun bisa memiliki laptop sesuai dengan kebutuhan dan finansialnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.